Wakil Bupati Kerinci Pimpin Upacara HAB Kemenag RI ke-74

320

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Wakil Bupati Kerinci Ir. H. Ami Taher memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-74, bertempat di lapangan pemda setempat, Jumat (3/1/2020).

Dalam upacara tersebut, Ami Taher menekankan pentingnya penguatan identitas keagamaan dan kebangsaan secara utuh.

“Identitas keagamaan dan kebangsaan tidak boleh dipisahkan, harus dalam satu wadah,” papar Ami Taher yang membacakan pidato Menteri Agama.

Dikatakan Ami Taher lagi, bila penguat identitas keagamaan dipisahkan dengan identitas kebangsaan akan melahirkan spirit bernegara yang radikalisme.

“Sebaliknya, penguatan identitas bernegara jika dipisahkan dari spirit beragama dapat memberikan peluang berkembangnya sikulerisme dan liberalisme di tengah masyarakat. Kita harus bisa menjadi umat beragama yang soleh sekaligus warga negara yang baik,” ujar Ami Taher.

Berkaitan dengan momen hari HAB Kemenag ke-74, Lanjut Ami Taher, Menteri Agama meminta jajaran Kemenag memperhatikan beberapa hal penting untuk mendukung kemajuan umat beragama di Indonesia.

“Pahami sejarah, tugas dan fungsi Kemenag dalam konteks relasi agama dan negara. Juga idealisme, integritas, kejujuran, dan budaya kerja Kemenag,” tutup Ami Taher. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda