Perwira Brigif 4 Mar/BS Wilayah Lampung Diajarkan Cara Memanah

240

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar melaksanakan olahraga bersama seluruh perwira Brigif 4 Mar/BS Wilayah Lampung di Mako Yonif 7 Mar, Ketapang, Teluk Pandan, Lampung, Jumat (3/1/2020).

Kegiatan olahraga bersama seluruh perwira Brigif 4 Mar/BS tersebut diawali dengan melaksanakan senam pemanasan, dilanjutkan dengan lari pagi.

Selesai melaksanakan lari pagi mengelilingi pantai Mahitam Kecamatan Teluk Pandan, selanjutnya kembali ke Mako yonif 7 Marinir. Dilanjutkan dengan olahraga futsal serta pengenalan memanah oleh anggota Rupanpur Yonif 9 Mar Serda Mar Dudi Juandi kepada seluruh perwira untuk mengetahui bagaimana tehnik dasar dan tata cara memanah yang baik dan benar.

Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar juga menyampaikan, kegiatan latihan panahan ini bertujuan untuk melatih fokus dan konsentrasi sekaligus merupakan olahraga yang dianjurkan bagi umat Islam selain berkuda dan berenang. Karena sekarang ini cabang olahraga memanah sudah sangat populer dimana-mana dan juga dunia internasional.

Setelah cukup mendapatkan pelatihan dan tata cara memanah yang baik dan benar, kemudian Danbrigif 4 Mar/BS bersama seluruh perwira mencoba untuk mempraktekannya dengan jarak 15 sampai dengan 25 meter.

Hadir dalam kegiatan olahraga tersebut antara lain Wadanbrigif 4 Mar/BS, para perwira staf Brigif 4 Mainir/BS, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Marinir/BS dan para perwira jajaran Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda