Peduli Penghijauan, Bupati Kerinci Ajak Masyarakat Menanam Pohon

355

KERINCI-JAMBI,BERITAANDA – Untuk memperingati hari sejuta pohon dan mendukung program pemerintah dalam menumbuhkan cinta terhadap lingkungan, Pemerintah Kabupaten Kerinci beserta forkopimda mengikuti kegiatan yang digelar Polres setempat, terkait menanam pohon secara serentak di seluruh Indonesia yang digelar pada Jumat (10/1/2020).

Acara penanaman yang dipusatkan di lingkungan Ma’had Al-Jami’ah LAIN Kerinci itu dihadiri langsung oleh Bupati Kerinci H. Adirozal, Wakil Bupati H. Ami Taher, Wakapolres Kompol M. Rido, unsur forkopimda, Rektor LAIN Kerinci Dr. Y. Sonafist, Pj. Sekda Gusdinul Gazam, para kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Wakapolres Kerinci M. Rido mengatakan, kegiatan menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap bencana dan bentuk melakukan penghijauan.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, agar bisa menjaga apa yang telah ditanam ini, sehingga nantinya Kerinci dan Sungai Penuh memiliki lingkungan yang lebih hijau dan lestari,” ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Bupati Kerinci H. Adirozal sangat mendukung dan mengapresiasi institusi Polri yang telah peduli terhadap lingkungan, khususnya di wilayah Kabupaten Kerinci.

“Dan kegiatan hari ini yang mengambil lokasi di lingkungan kampus LAIN Kerinci, melibatkan berbagai pihak, baik itu dari TNI, instansi pemerintah, masyarakat dan tokoh adat,” kata dia.

“Kita lihat, betapa perhatian pihak kepolisian, bumi yang mulai tandus dan terjadi penipisan lapisan ozon, beliau antisipasi dengan melakukan penanaman pohon. Untuk itu, kita dari Pemerintah Kabupaten Kerinci tentunya sangat mendukung hal ini,” sebut bupati.

Bupati juga berharap agar penanaman pohon ini bukan hanya dipusatkan oleh pihak Polri saja, namun masyarakat juga bisa menanam pohon di lingkungannya masing-masing.

“Mari kita ikutserta menanam pohon, terutama tanaman pohon yang menjadi simbol Kabupaten Kerinci yakni pohon kulit manis,” harap Adirozal. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda