PC GP Ansor Nias I Sampaikan Kepengurusan Periode 2021-2025 ke Kesbangpol Kota Gunungsitoli

122

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Nias I mendatangi Kesbangpol Kota Gunungsitoli untuk menyampaikan SK kepengurusan periode 2021-2015, Jumat (9/9/2022).

Ketua PC GP Ansor Nias Hendry Nuswanto Lase SE menyampaikan bahwa pihaknya telah mengadakan konfercab pada bulan Maret 2021 yang lalu dan SK sudah terbit pada Desember 2021.

“Tetapi karena ada beberapa perbaikan sehingga baru saat ini kita bisa menyampaikan susunan pengurus PC GP Ansor Nias I periode 2021-2025 ke Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli,” kata Hendry Nuswanto Lase kepada BERITAANDA.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Hendry Nuswanto Lase didampingi pengurus PC GP Ansor Nias I antara lain Zainal Ajmal Hia, Irfan Hamdani Tel, SH, Azmin Waruwu, Risman Tel S.Pd, Efrizal Caniago dan Sandi Adnan Zai menyampaikan dokumen upgrade terkait kepengurusan, sekretariat dan hal-hal lain yang dipersyaratkan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi undang-undang.

“Dengan resmi terdaftarnya kepengurusan yang baru ini, harapan kita semua PC GP Ansor Nias I (Gunungsitoli, Nias Utara dan Nias) dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, Polri dan semua stakeholder yang ada, sehingga dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah dan tentunya dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat, bangsa, dan negara,“ ujarnya.

Hendry juga menyampaikan bahwa pemerintah kota serta Kesbangpol sangat kooperatif dalam memfasilitasi ormas/OKP agar terdaftar di Pemkot Gunungsitoli.

Kabid Politik dan Organisasi Masyarakat, Yenny Natalis Lase S.Pd menyampaikan, sebenarnya GP Ansor Nias I sudah terdaftar, hanya saja karena sudah berjalan dari 5 tahun lalu maka perlu menyampaikan hal-hal terkait perubahan kepengurusan, sekretariat dan lainnya.

Penyerahan berkas administrasi PC GP Ansor Nias I tersebut langsung diterima oleh Kabid Politik dan Ormas Yenny Natalis Lase S.Pd dan dihadiri oleh Kabid Ideologi F. Yufial Telaumbanua SH, Kasubbid Ormas Alperes Kurniaman Gea S.Pd dan Kasubbid Politik Dalam Negeri Yaserman Zendrato S.Pd. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda