Gubernur Lampung Dukung Program ‘Anak Muda Berjaya’

21

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung diwakili Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Lampung masa bakti 2022-2026, di Hotel Sheraton, Jumat (9/9/2022).

Ketua PB Perbasasi yang diwakili oleh Sekjen PB Perbasasi, Hudli Huduri, mengukuhkan dan melantik Wiriawan Sada Melindra sebagai Ketua Umum PB Perbasasi Provinsi Lampung masa bakti 2022-2026.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, menyebutkan bahwa olahraga baseball dan softball semakin berkembang di Indonesia, terutama di Provinsi Lampung, berbagai prestasi pun telah diraih.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di tahun 2021 lalu, kontingen Lampung berhasil meraih emas untuk tim softball dan medali perak untuk tim baseball.

“Dibalik prestasi yang membanggakan ini, ada tangan-tangan dingin dari para pelatih, yang beberapa diantaranya merupakan ASN Pemprov Lampung,” kata Gubernur Lampung.

Gubernur menegaskan, raihan prestasi tersebut merupakan bukti komitmen mengembalikan kejayaan Lampung dalam dunia olahraga, yang antara lain melalui perbaikan fasilitas olahraga, peningkatan kualitas pembinaan atlet, pemberian insentif bagi atlet berprestasi serta dengan memperbaiki tata kelola organisasi olahraga melalui penempatan personal yang kompeten.

Menyadari akan potensi pemuda-pemudi sebagai penggerak kemajuan Lampung, Gubernur menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung dengan program ‘Anak Muda Berjaya’, yang mendorong berbagai aktivitas kompetisi dan festival seni, serta olahraga antar kalangan muda berbasis komunitas.

Kepada Pengurus Perbasasi Lampung yang dikukuhkan, Gubernur berpesan agar berdedikasi dengan pengabdian yang tulus serta menanamkan misi untuk mengembangkan olahraga baseball dan softball yang lebih maju. “Sehingga Perbasasi Provinsi Lampung dapat tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang memiliki prestasi membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mendukung Pengprov Perbasasi Lampung untuk terus melakukan pembinaan atlet serta mencari bibit atlet, sehingga kedepannya prestasi olahraga di Lampung khususnya cabang olahraga Baseball dan Softball semakin Berjaya.

Ketua PB Perbasasi Provinsi Lampung, Wiriawan Sada Melindra, dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Provinsi Lampung, KONI Lampung, pihak swasta, para pengurus serta stakeholder lainnya, agar baseball dan softball Provinsi Lampung dapat terus menorehkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Lampung.

Ia berharap, semoga baseball dan softball Provinsi Lampung pada PON 2024 kelak di Sumatera Utara dan Aceh dapat menyumbangkan 2 medali emas.

Sementara itu, Sekjen PB Perbasasi Hudli Huduri menyampaikan bahwa PB Perbasasi akan terus memberikan dukungan penuh pada seluruh daerah, khususnya pada Provinsi Lampung mengingat banyaknya atlet yang berprestasi di cabang olahraga baseball dan softball. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda