Pastikan Pilkades Berjalan Kondusif, Pj. Bupati Muara Enim Tinjau Langsung ke Lapangan

11

MUARA ENIM, BERITAANDA – Guna memastikan kondusifitas jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 38 desa di 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim tahun 2023. Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali bersama Unsur Forkopimda turun langsung meninjau proses Pilkades, tepatnya di 3 (tiga) tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kecamatan Ujan Mas Ulu, Gunung Megang Dalam dan Belimbing, Sabtu (14/10/2023).

Melihat antusias masyarakat yang begitu luar biasa dalam menyambut pesta demokrasi di 3 lokasi pada 3 kecamatan tersebut, Pj. Bupati yang juga hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana, optimis siapapun calon kepala desa yang terpilih merupakan hasil dari sebuah pilihan demokratis warga melalui tahapan maupun prosedur yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Dari 3 lokasi yang sudah kita kunjungi ini, semuanya minimal ada 4 calon kades yang mencalonkan diri, maka dari itu siapapun yang nantinya akan terpilih akan kita dukung penuh dalam melanjutkan pembangunan di desa masing-masing,” kata Pj Bupati.

Kemudian, mengingat para calon kades ini masih merupakan saudara dekat satu dengan yang lainnya (tetangga satu dusun), dirinya menginstruksikan kepada calon kades yang terpilih nantinya, untuk merangkul calon kades yang belum terpilih guna bersinergi menjalankan birokrasi pemerintahan di desa untuk memajukan daerahnya masing-masing.

“Marilah bersama-sama kita sukseskan Pilkades serentak ini dengan cara saling menjaga, bekerjasama dan tentu saling menghargai satu sama lain, jangan sampai terjadi konflik ataupun sejenisnya. Dengan begitu, maka tentu Pilkades yang aman, damai dan sukses sesuai harapan kita dapat terwujud,” pungkas Pj. Bupati.

Sebagai informasi, dikatakan oleh Kapolres Muara Enim Andi Supriadi dalam Pilkades serentak di 38 desa tahun 2023 ini, telah diturunkan personel sebanyak 272 anggota Polres, 31 bantuan dari satuan Brimob serta 254 orang Linmas dari 38 desa di Kabupaten Muara Enim. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda