Kasrem 043/Gatam Sambut Kedatangan Peserta PPRA LXII

4

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, S.Sos didampingi Danlanal Kolonel Laut (P) Nuryadi, Danbrigif 4 Mar/BS diwakili Pasi Ops Letkol Mar James Munthe, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes SE M.Si MM, para Kasi Korem 043/Gatam dan Danyonif 143/Twej Letkol Inf M. Ikbal, sambut kedatangan peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII, Rabu (7/4), di Makorem 043/Garuda HItam, Jalan Teuku Umar Bandar Lampung.

Sebanyak 25 orang peserta SSDN PPRA LVll Lemhanas RI yang tergabung dalam satu kelompok studi yang diketuai Tenaga Ahli Pengkajian Bidang Sismenas Lemhanas RI Laksda TNI Erman Syarif SH MM, akan melakukan rangkaian studi serta pertemuan beberapa hari kedepan di wilayah Provinsi Lampung.

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko saat menyampaikan sambutan Danrem 043/Gatam  Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengatakan, atas berkat dan rahmatnya di masa pandemi Covid-19, kita masih dapat berkumpul dalam acara kunjungan siswa Studi Srategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXII Lemhanas RI.

“Dikesempatan yang baik ini, selaku Komandan Korem 043/Gatam, kami ingin berbagi informasi kepada hadirin sekalian, terutama hal yang berkaitan dengan peran dan tugas Korem 043/Gatam dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Lampung. Sebagai sub komponen strategis Kodam II/Sriwijaya, Korem 043/Gatam memiliki tugas dan tanggung jawab menegakan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah darat berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945,” jelas dia.

Diakhir sambutannya, Danrem menyampaikan, sebagai satuan komando kewilayahan, Korem 043/Gatam bersama komponen masyarakat intansi terkait selama ini telah ikut andil membantu pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan dan pencegahan Covid-19, dan program vaksinasi nasional yang ada di Lampung.

“Dalam memupuk kemanunggalan TNI dan rakyat, Korem 043/Gatam telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda