Hermendizal Dipercaya Jabat Ketua PMI Kerinci Periode 2019-2024

429
H. Hermendizal SE

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – H. Hermendizal SE yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, juga dipercaya menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk periode 2019-2024.

Ketua PMI terpilih Hermendizal saat ditemui oleh BERITAANDA di ruang kerjanya, Senin (30/12/2019) mengatakan, sejak kepindahan Zulpahmi ke Jambi pada tahun 2016 silam, yang saat itu beliau menjabat sebagai Ketua PMI, selama tiga tahun pula PMI fakum di Kabupaten Kerinci.

“Karena Ketua PMI tingkat Provinsi Jambi dijabat oleh Hasan Basri Agus (HBA), kemudian beliau menyurati Bupati Kerinci untuk dapat mengaktifkan kembali PMI di Kerinci,” ucap Hermendizal menceritakan.

Dikatakan Hermendizal lagi, setelah duduk bersama dengan pengurus PMI di bawah kepemimpinan Zulpahmi terdulu, mereka lalu mempercayakan dirinya untuk menduduki jabatan Ketua PMI Kerinci.

“Sementara pelantikannya sendiri dijadwalkan sekitar tanggal 7-10 Januari 2020,” jelas Hermendizal.

Dikatakan dia lagi, karena sudah fakum selama tiga tahun, untuk saat ini pengurus PMI Kerinci yang sudah di-SK-kan secepatnya akan mengadakan pertemuan guna merekrut relawan agar aktif kembali.

“Relawannya akan kita bekal dengan pelatihan-pelatihan. Jika ada musibah atau bencana alam, PMI bisa terdepan untuk membantu masyarakat,” tutup Hermendizal. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda