Gubernur Arinal Lepas Kontingen Lampung Ikuti Porwil Sumatera di Riau

105

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengobarkan semangat 154 atlet kontingen Lampung untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023 di Provinsi Riau pada 4-14 November 2023 mendatang.

Hal itu dikatakan Arinal saat melepas keberangkatan Kontingen Provinsi Lampung pada Porwil Sumatera XI Tahun 2023 Provinsi Riau, bertempat di aula Mahan Agung, Rabu (1/11/2023).

“Jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan pada pundak kalian dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Porwil XI Sumatera di Riau ini diselenggarakan dari tanggal 4 hingga 14 November 2023 sebagai ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/PON Aceh – Sumut 2024.

Selain peserta, Lampung juga memberangkatkan 46 official. Arinal mengajak para atlet jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang.

“Siapkan mental, semangat dan fisik terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal. Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan untuk meraih prestasi tertinggi di level regional,” katanya.

Ia meminta kepada seluruh atlet dan pelatih agar selalu menjaga kekompakan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan.

“Jaga nama baik Provinsi Lampung, berjuanglah semaksimal mungkin. Kami dari pemerintah daerah beserta jajaran dan masyarakat senantiasa mendoakan para atlet bisa berprestasi dan membawa medali yang dapat membanggakan Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, Provinsi Lampung menargetkan 3 besar pada Porwil Sumatera XI tersebut.

“Target menjadi 3 besar di Pulau Sumatera,” ujar Descatama.

Ia menjelaskan, kontingen Lampung pada Porwil Sumatera ini mengikuti 9 cabang olahraga (cabor) dari 10 cabor yang dipertandingkan. Yakni atletik, bola tangan, barongsai, bola voli indoor, catur, e-sport, renang, sepakbola dan wushu.

Acara pelepasan ini ditutup penampilan dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda