Gubernur Arinal Bentuk Tim Monitoring Pantau Pelaksanaan PPKM, Bagikan Masker ke Gugus Tugas Tuba

11

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Demi menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membentuk tim monitoring guna memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan PPKM Mikro.

Tim Monitoring tersebut mulai bertugas memantau PPKM di Kabupaten Tulang Bawang, sekaligus membagikan 2.000 masker ke Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang [Tuba], Kamis (6/5).

Menurut Fredy Sukirman dari tim monitoring, momen libur panjang hari raya Idul Fitri dan kedatangan arus mudik yang akan memasuki Provinsi Lampung menjadi fokus utama.

Tim akan memonitor kesiapan posko-posko Covid-19 yang tersebar di masing-masing tingkat kabupaten / kota, serta memantau kepatuhan kegiatan PPKM dan PPKM Mikro di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Mewakili Gubernur, Fredy Sukirman meminta masyarakat tetap melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan, melakukan 3T serta pengoptimalan perangkat pekon atau kelurahan sebagai ujung tombak sosialisasi dalam penanganan Covid-19,” ujar Fredy.

Untuk mendapatkan data up to terkait kasus Covid-19, Fredy minta dioptimalkannya aplikasi smart village. Fredy juga menyampaikan pesan gubernur, agar bupati/walikota memiliki ghiroh, atau motivasi yang lebih tinggi dari apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Sementara itu, bupati melalui Asisten Pemerintahan Tuba Akhmad Suharyo menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Tim Monitoring di Kabupaten Tulang Bawang.

Akhmad Suharyo juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Tulang Bawang dalam menangani pandemi Covid-19, seperti pengoptimalan posko-posko yang terdapat di tingkat kelurahan dan desa, serta penyediaan fasilitas tes Swab antigen/genose dan penyediaan ruang isolasi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda