Tim Monitoring PPKM yang Dibentuk Gubernur Arinal Pantau Penanganan Pencegahan Covid-19 di Pesawaran dan Lamsel

11

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Tim Monitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dibentuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melakukan pemantauan di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan [Lamsel], Kamis (6/5).

Menurut Koordinator Tim V Monitoring dan Evalusi Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Muhammad Firsada, guna mencegah penyebaran corona, tim meminta kepada para bupati di kabupaten tersebut untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Caranya dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M + 2M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan + menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Firsada mengingatkan perangkat desa harus melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam penanganan Covid-19 di daerahnya dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi smart village untuk mengupdate data terkait kasus Covid-19 di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Tim V Monitoring Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan berupa paket masker masing-masing sebanyak 2.000 buah yang akan dibagikan kepada masyarakat desa.

Seperti diketahui, demi optimalnya pelaksanaan Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021 terkait PPKM dan PPKM Mikro serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan, Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan tim monitoring.

Kegiatan tim ini dilandasi oleh pencegahan peningkatan tren kasus Covid-19 di Indonesia sebesar 2.03% yang didasari peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda