Wako AJB Serahkan Bantuan Pembangunan Lapangan Bola dan Masjid Desa Debai

57

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Pembangunan sarana dan prasarana olahraga serta fasilitas umum lainnya terus menjadi perhatian Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Kamis (19/11/2020), Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menyerahkan bantuan dana bagi Karang Taruna Desa Debai yang diperuntukkan bagi pembangunan lapangan sepakbola.

Bantuan dana senilai Rp 40 juta yang bersumber dari dana CSR Bank Jambi itu diserahkan langsung Wako AJB kepada pengurus Karang Taruna Desa Debai, didampingi perangkat desa dan tokoh masyarakat. Selain itu, juga diserahkan bantuan bagi pembangunan Masjid Pahlawan, Desa Debai senilai Rp 10 juta.

Ketua Karang Taruna Desa Debai, Buhari mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan Pemerintah Kota Sungai Penuh terkait pembangunan lapangan sepakbola tersebut.

“Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan. Hari ini mimpi kami, cita-cita kami sejak lama akhirnya bisa terealisasi. Terima kasih bapak walikota,” kata Buhari dengan penuh semangat.

“Ini bentuk kepedulian pemimpin kepada rakyatnya. Berkat bantuan Bapak Walikota semua menjadi bisa, sekali lagi terima kasih. Lapangan bola kaki ini akan terus dinikmati anak cucu kita. Semoga ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus kompak,” sambung Buhari.

Kades Debai Adnan S.Ag juga mengungkapkan terimakasih atas bantuan pembangunan lapangan bola dan masjid senilai total Rp 50 juta.

Dalam arahannya, Wako AJB mengatakan, keinginan untuk membantu pembangunan lapangan bola Desa Debai memenuhi proposal dari Karang Taruna Debai telah menjadi pemikirannya sejak lama.

Kesempatan untuk membantu terealisasi lewat dana CSR Bank Jambi, dimana Pemkot Sungai Penuh menjadi salah satu pemegang saham terbesar.

Pada kesempatan itu, Wako AJB juga mengingatkan pentingnya disiplin menjaga protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Bank Jambi Cabang Sungai Penuh, Mulyadi, Camat, kepala desa, tokoh adat dan pemuka masyarakat Desa Debai. (Humas/Tomi)

Bagaimana Menurut Anda