Upacara dan Syukuran Peringatan HUT Kemenkumham ke-78 di Lampung Berlangsung Khidmat

50

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Pada hari jadi yang ke-78 tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM berharap semakin berkualitas untuk Indonesia maju, sekaligus sebagai upaya merefleksikan semangat bagi segenap insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian yang terbaik dan semakin berkualitas.

Hal tersebut dikatakan oleh Kakanwil Kumham Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing SH M.Si selaku inspektur upacara saat menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly pada kegiatan upacara sekaligus tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham) provinsi Lampung, Teluk Betung, Bandar Lampung, Senin (21/8/2023) .

“Beberapa saat yang lalu, kita telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK), ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja. Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 (dua) dari total 84 Kementerian/Lembaga serta mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, serta berbagai penghargaan lainnya,” terang dia.

“Perlu saya ingatkan kembali agar kita jangan sampai terlena serta cepat merasa puas dan akhirnya berhenti disini saja. Pertahankanlah capaian prestasi yang telah berhasil diraih, teruslah pikirkan cara-cara baru dengan berbagai terobosan kreatif dan inovasi baru untuk memberikan kemudahan dalam bekerja dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,“ tutupnya.

Rangkaian kegiatan usai upacara yaitu pemotongan tumpeng, juga penyerahan penghargaan kepada pegawai berprestasi dan mitra kerja, yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing. (Katharina)

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada :

  1. Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara atas pemberian hibah tanah dan fasilitas penunjang berjalannya tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi.
  2. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi sebagai unit pelaksana teknis dengan IKPA terbaik semester I tahun 2023.
  3. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sukadana sebagai Unit Pelaksana Teknis dengan kinerja publikasi kehumasan terbaik.
  4. Organisasi Bantuan Hukum Sejahtera Bersama LAMPUNG Atas penyerapan anggaran litigasi dan non litigasi terbaik tahun anggaran 2022.
  5. M. Agung Pratama atas keberhasilannya dalam penangkapan satu orang warga negara China yang melanggar Undang-Undang Keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi.
  6. Toni Munandar atas keberhasilannya dalam menggagalkan upaya penyelundupan dan peredaran narkotika ke dalam Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampung.

Bagaimana Menurut Anda