Taufik Basari Kunjungi Pos Pelayanan, Aktivitas Terminal Rajabasa Menurun Hingga 50 Persen

348

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Selain melakukan kunjungan kerja ke Polda Lampung, anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Fraksi Nasdem MPR RI Taufik Basari didampingi Kapolda Lampung, Kapolresta Bandar Lampung dan instansi terkait juga mengunjungi pos pelayanan di Terminal Induk Rajabasa.

Kapolsek Kedaton Kompol M. Daud yang menerima anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, bahwa pos pelayanan di Terminal Induk Rajabasa ini beroperasi sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2020, bahkan mungkin diperpanjang karena kondisi keramaian.

“Sedangkan personel yang bertugas di pos setiap harinya antara lain dari aparat kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Kementerian Perhubungan juga Pramuka Saka Bhayangkara,” kata dia, Kamis (26/12/2019).

Kapolsek juga menyampaikan, sejak adanya jalan tol, aktivitas kendaraan yang keluar masuk terminal keadaannya menurun hingga 50 persen.

“Kendaraan bus antar kota antar provinsi yang masuk pada tanggal 25 Desember 2018 mencapai 90 kendaraan, pada tanggal yang sama tahun 2019 ini hanya 46 kendaraan saja. Untuk kendaraan yang berangkat pada 25 Desember 2018 ada 46 bus lintas, di tanggal yang sama tahun 2019 ini relatif statis yakni  47 bus, juga adanya jumlah penurunan penumpang,” ujarnya.

Kapolsek juga mohon agar diberikan bantuan prasarana di lingkungan kerjanya berupa kendaraan ambulans, dobel kabin dan mobil derek.

“Karena kalau membutuhkan kendaraan derek, mobil truk sampahlah yang mereka gunakan,” kata dia.

“Kendala lain adalah selama ini Polsek Kedaton tidak memiliki pos pelayanan permanen di Terminal Rajabasa, kami mohon untuk dibuatkan pos permanen di terminal ini,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Taufik Basari mengatakan kedatangannya di pos pelayanan Rajabasa merupakan evaluasi terhadap kunjungan dirinya ke Pos Operasi Lilin Krakatau 2019.

“Sejak tanggal 23 Desember, saya berada di Lampung. Pada perayaan Natal, saya melihat semuanya sudah berjalan dengan baik. Untuk selanjutnya kita melihat tahapan berikutnya, yaitu arus balik dan tahun baru,” kata dia.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada hal-hal negatif yang terjadi, mudah- mudahan sampai berakhirnya Operasi Lilin Krakatau,” tambah dia.

Sedangkan untuk masalah Terminal Rajabasa yang aktivitasnya menurun hingga 50 persen dari efek adanya jalan tol, kepada Kementerian Perhubungan Taufik Basari meminta untuk mengantisipasi agar yang kita miliki di Terminal Rajabasa ini bisa tetap optimal.

“Sebagai anggota DPR RI yang mewakili rakyat Lampung, saya memikirkan untuk optimalisasi dari  Terminal Rajabasa ini,” terangnya.

Untuk prasarana – prasarana yang diperlukan oleh Polsek Kedaton, dirinya menjawab memang perlu adanya perbaikan kedepan. “Akan tetapi akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu,” pungkas Taufik Basari. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda