Sosialisasikan Program Aplikasi e-Risalah, Sekretaris DPRD OKI Gagas Proyek Perubahan

117
Penandatangan dukungan oleh Pemkab OKI diwakili Sekda Husin, dan disaksikan Ketua Komisi III Made Indrawan, Sekwan DPRD OKI, Kadinkes OKI dan Kepala BPKAD OKI, Selasa (26/10).

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam rangka mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan nasional II angkatan 23 di Provinsi Daerah Istimewa [DI] Jogyakarta. Para peserta diharapkan dapat menggagas proyek perubahan di ruang lingkup kerja organisasi perangkat daerah (OPD) masing – masing.

Untuk itu, sebagai salah satu peserta dalam giat pelatihan tersebut, Sekretaris DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) Hilwen, SH M.Si menggagas proyek perubahan dengan judul ‘strategi peningkatan pelayanan perbaikan tata laksana persidangan dan legislasi di Sekretariat DPRD Kabupaten OKI’.

Hal ini ditindaklanjuti dengan mengadakan sosialisasi diseminasi rancangan bangun program aplikasi e – Risalah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) 1 Setda OKI, dibuka langsung oleh Bupati OKI H Iskandar SE diwakili Sekda H. Husin, S.Pd MM, dan juga dihadiri anggota DPRD serta kepala OPD di lingkungan Pemkab OKI, Selasa (26/10) lalu.

Sekretaris DPRD Kabupaten OKI, Hilwen mengatakan, tujuan proyek perubahan ini yaitu memberikan kemudahan dan dukungan serta perbaikan dalam pelaksanaan rapat yang dilakukan oleh DPRD OKI guna mendukung tugas dan fungsi anggota dewan agar memperoleh risalah rapat yang valid dan akurat.

“Juga mendukung percepatan pembangunan Kabupaten OKI, sesuai visi misi bupati menuju OKI Mandira berlandaskan imam dan takwa,” ungkap Hilwen saat dikonfirmasi BERITAANDA, Jumat (29/10).

Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi, lanjut Hilwen, diharapkan semua stakeholder terkait mendukung inovasi ini sehingga bisa diimplementasikan dan bermanfaat dalam mendukung tugas dan fungsi anggota dan Sekretariat DPRD OKI. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda