Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Terus Lakukan Beragam Inovasi

26

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Dalam menanggulangi pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan terus melakukan upaya penanggulangan Covid-19 dengan beragam inovasi yang terus dikembangkan. Demikian disampaikan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti pada kegiatan webiner media workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (29/10).

“BPJS terus melakukan inovasi dan simplifikasi layanan, meski pandemi saat ini mulai terkendali yaitu meningkatkan mutu layanan dan mengembangkan sistem pembayaran klaim ke rumah sakit dengan skema pembayaran uang muka sebelum diverifikasi. Sehingga kita berharap pelayanan lebih optimal dan bermutu,” jelas Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi pada pemaparan materinya.

Ia kembali menyampaikan kepada BPJS Kesehatan dalam mendukung pemerintah, upaya vaksinasi melalui penggunan aplikasi P-Care Vaksinas. Dan selain itu, BPJS Kesehatan terus meningkatkan akuntabiltas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran klaim Covid-19.

“Medical record yang dimiliki BPJS Kesehatan cukup rapi, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada hari pertama (28/10) yaitu Prof.dr Ali Ghufron Mukti selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan, dr Siti Nadia selaku Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, serta dr Pandu Riono selaku Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia.

Pada hari kedua (29/10), BPJS Kesehatan menghadirkan Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Ir. David Bangun, Muttaqien MPH AAK selaku anggota DJSN dan pakar asuransi kesehatan, Prof. Budi Hidayat. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda