Semarak Hari Bhayangkara ke-76, Satreskrim Polresta Bandar Lampung Bagikan Paket Sembako

2

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kegiatan bakti sosial serentak dan bantuan sosial (bansos) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 turut dilaksanakan Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bandar Lampung. Kali ini dilaksanakan di wilayah Tanjung Senang, Jumat (24/6) kemarin.

Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya Putra SH SIK yang didampingi Kapolsek Tanjung Senang IPDA Alan Ridwan SH MM, Sabtu (25/6) mengungkapkan, bahwa bakti sosial dilaksanakan di panti sosial, dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Khususnya yang saat ini masih terdampak pandemi Covid-19 dan ekonomi global akibat beberapa peristiwa global yang tentunya berdampak kepada terhadap situasi dalam negeri. Dan ini memang memerlukan sentuhan dari kita semua,” kata Dennis saat memberikan bantuan di Panti Asuhan Dharmasari dan SLB Yatim Piatu.

“Ini sebagai wujud komitmen kami bentuk kepedulian Polri, khususnya Polresta Bandar Lampung untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh masyarakat.

“Tentunya Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap masyarakat dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami. Polri hadir bersama-sama dengan masyarakat,” jelas dia.

ementara terkait dengan bantuan sosial, ia menjelaskan pihaknya menyalurkan kurang lebih 50 bansos yang terdiri dari sembako seperti beras, gula dan minyak goreng.

“Kegiatan ini murni bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat, sebagaimana semangat dari konsep Presisi. Dan kami ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat, Polri yang melayani masyarakat dan Polri yang dicintai masyarakat,” pungkas dia. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda