Doyan Narkoba, Polisi Sikat Oknum Honor Kesbangpol di Sidimpuan

2182
Usai tertangkap pada Kamis (23/6) sekira pukul 23.00 WIB, seorang oknum honorer kesbangpol bersama rekan menjalani proses hukum di Mapolres Padangsidimpuan karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan kembali mengungkap kasus narkoba di wilayah hukumnya, dengan meringkus seorang oknum honorer Kesbangpol berinisial DRH (30).

“Warga Desa Pudun Julu itu ditangkap di Desa Aek Tuhul Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung, Jumat (24/6) malam.

Ia menjelaskan, kasus ini terungkap setelah sebelumnya ada informasi, bahwa di seputaran Desa Aek Tuhul akan terjadi transaksi jual beli narkoba. Info tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian ke lokasi.

“Pada saat itu, atau tepatnya Kamis kemarin malam, tim melihat keberadaan DRH sedang berdiri di depan gudang Colombus yang ada di Desa Aek Tuhul. Hingga kemudian melakukan penangkapan sampai pemeriksaan,” jelasnya.

Alhasil, dari saku terduga pelaku, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip transparan yang diduga keras berisi narkotika jenis sabu. Temuan ini dikembangkan dengan menyasar siapa oknum yang menjual sabu kepada DRH.

“Dengan dituntun DRH, petugas kemudian memancing si pengedar dengan cara pura-pura memesan barang. Dan, disepakati bertemu di seputaran tempat tinggal target di Jalan BM. Muda Kelurahan Silandit,” papar Kasi Humas.

Tidak butuh waktu lama, target operasi yang belakangan diketahui inisial MIN (35) datang ke Simpang Kompleks Perumahan Sidimpuan Baru Kelurahan Silandit. Seketika itu juga, petugas yang menyamar segera membekuknya.

“Benar saja, setelah berhasil membekuk target, petugas juga menemukan 1 bungkus plastik kecil diduga berisi sabu, serta 6 bungkus plastik kecil kosong. Keseluruhan barang itu ditemukan di saku celananya,” urai AKP Maria.

Total barang bukti narkoba yang disita dari kedua pelaku, rangkum AKP Maria, 1 bungkus plastik kecil transaparan diduga berisi sabu seberat 0,20 gram, 1 bungkus plastik klip besar transparan diduga isi sabu seberat 0,25 gram.

“Ditambah 6 bungkus plastik klip transaparan kosong, 1 kotak kecil, serta uang sebesar Rp 470 ribu,” imbuh dia, sembari menyebut pengembangan sempat dilakukan ke kediaman MIN, tapi tidak ada bukti lain yang ditemukan.

Selanjutnya, kedua pelaku berikut sejumlah barang bukti digelandang ke Mapolres Padangsidimpuan guna proses hukum lebih lanjut.

“Terhadap keduanya akan dikenakan pasal sesuai hasil penyidikan nantinya,” ujar Kasi Humas. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda