Prajurit Brigif 4 Mar/BS Kembali dari Penugasan Konga Unifil Libanon

280

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar  diwakili Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar. Abidin didampingi para staf, Danyonif 9 Marinir dan perwira serta prajurit petarung menyambut kedatangan prajurit terbaiknya yang selesai melaksanakan tugas negara yang tergabung dalam satgas misi perdamaian Konga Unifil Libanon tahun 2018-2019, Jumat (10/1/2020), di lapangan apel Yonif 9 Mar Beruang Hitam Batu Menyan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Sebanyak 18 prajurit gabungan dari Brigif 4 Mar/BS di bawah pimpinan Kapten Marinir Shodiqin, telah selesai melaksanakan penugasan di bawah misi PBB selama satu tahun di Libanon Selatan.

Wadan Brigif 4 Mar/BS mengatakan bahwa upacara penyambutan Satgas Konga Unifil Libanon ini merupakan manifestasi rasa bangga dan rasa syukur kepada Tuhan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam penugasan tersebut, yang mampu menjaga nama satuan dan dapat melaksanakan segala tugas dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa prestasi yang membanggakan di dalam penugasan di kancah internasional tersebut.

“Selain itu, keberadaan prajurit Korps Marinir, khususnya prajurit Brigif 4 Mar/BS sebagai duta bangsa mampu menjalin komunikasi dengan kontingen dari negara-negara lainnya. Hal tersebut dapat memberikan nilai positif bagi institusi TNI pada umumnya dan Korps Marinir TNI AL pada khususnya ,” tegas dia.

Danbrigif 4 Mar/BS melalui Wadan Brigif 4 Mar/BS juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruh prajurit yang telah selesai melaksankan penugasan dan kembali tiba di tanah air dengan selamat.

“Jadikan pengalaman tugas ini sebagai kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan dinas, serta dapat memotivasi dan meningkatkan semangat kerja dan kinerja prajurit untuk nama satuan, agar menjadi lebih baik.”

“Sekali lagi selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah. Lupakan segala situasi dan kondisi selama kalian berada di daerah operasi, dan segera sesuaikan diri dengan beradaptasi kembali dengan kehidupan normal, serta ikuti segala aturan yang berlaku di hombase asal satuan kalian masing-masing,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda