Pj Bupati Muara Enim Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

8

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penginputan data inovasi perangkat daerah, dalam rangka pengukuran indeks inovasi daerah dan innovative government award (IGA) tahun 2021, di ruang rapat Pangripta Nusantara, kantor Bappeda Muara Enim, Selasa (3/8).

Hadir jadi narasumberi secara virtual Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Matheos Tan, serta Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Adi Suhendra.

Dalam arahannya, Pj Bupati menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui pengukuran indeks inovasi daerah dan innovative government award (IGA) tahun 2021.

“Hal ini harus dipahami sebagai ikhtiar kita dalam memberikan pelayan publik yang prima sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing daerah dalam mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance),” pinta HNU.

Untuk itu, melalui bimtek ini, HNU menegaskan masing-masing perangkat daerah untuk segera melaksanakan penginputan data inovasinya sebelum tanggal 13 Agustus 2021 mendatang dengan melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang ditetapkan.

“Termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah, sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muara Enim dapat optimal dan meningkat secara signifikan sehingga hasilnya akan seusai dengan yang kita usahakan dan kita harapkan,” pungkas dia. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda