Pj. Bupati Muara Enim Dukung Percepatan Pembangunan PLTS Irigasi di Ataran Sawah Ulak Himbe

16

MUARA ENIM, BERITAANDA – Mendorong peningkatan produktivitas pertanian, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali MA mendukung percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) irigasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Keterangan tersebut disampaikan Pj. Bupati saat melaksanakan kegiatan panen raya padi sawah di Ataran Ulak Himbe Kelurahan Muara Enim bersama unsur Forkopimda, diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan Komandan Kodim 0404/Muara Enim, Ahad (5/5/2024).

Dalam kesempatan itu. Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Sp.An, menyampaikan rasa syukurnya dapat melangsungkan kegiatan panen raya padi sawah di lahan seluas 25,08 hektare, dari total 302 hektare sawah yang ada di Kelurahan Muara Enim.

Selain itu dirinya menambahkan, dari luas lahan yang dilakukan panen ini mampu menghasilkan produksi rata-rata 7,68 ton Gabah Kering Panen (GKP) perhektare, sehingga diharapkan hasil tersebut dapat mendukung upaya pemerintah dalam penanganan inflasi daerah, khususnya terhadap komoditas beras.

Kemudian secara khusus Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang senantiasa memberikan dukungan dalam berbagai aspek pembangunan daerah di Kabupaten Muara Enim, termasuk bidang pertanian yang salah satunya melalui pengadaan PLTS irigasi.

Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan PLTS irigasi di Ataran Ulak Himbe ini dapat segera terwujud sehingga para petani dapat melakukan irigasi secara efisien dan efektif, yang berujung pada peningkatan hasil panen dan peningkatan produksi pertanian secara keseluruhan dengan membuat masa panen padi terjadi 2 bahkan 3 kali dalam 1 tahun. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda