Pertina Kota Palembang Gelar Kejuaraan Tinju Antar SMA dan SMK

27

PALEMBANG, BERITAANDA – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Palembang menggelar kejuaraan tinju yang diikuti 55 peserta dari 13 sasana tinju di Kota Palembang. 6 sasana diantaranya berasal dari beberapa SMA dan SMK dari Kota Palembang. Pertandingan ini dilaksanakan di SMKN 5 Palembang, Senin (8/2).

Ketua Pertina Kota Palembang, Zulkarnain M.Pd juga sebagai Kepala Sekolah SMKN 5 Palembang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program kerja dari Pertina mencari atlet terbaik yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di OKU Raya mendatang.

“Kita selaku tuan rumah pada Porprov akan menyediakan segala sesuatu dengan maksimal dan sesederhana mungkin, karena dengan keadaan saat ini masih di masa pademi Covid-19 yang kita hadapi. Tetapi kami sudah meminta izin kepada Ketua Gugus Covid Kota Palembang,” ujar Zul.

Ketua Harian Pertina Kota Palembang, Fir Azwar S.Pd MM juga menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda yang kedua Pertina semenjak kepengurusan baru dilantik. Ini bukanlah sebuah ide melainkan program kerja.

“Kebetulan kita akan mempersiapkan ini untuk Porda, Pornas, dan Porprov. Walau saat ini ada keterbatasan dana, tetapi kami yakin kegiatan ini akan tetap terlaksana. Sekarang ini persoalan yang dihadapi untuk kegiatan ini adalah pendanaan. Tetapi kami memiliki semangat, motivasi, serta keinginan bertanding yang kuat. Soal dana Insya Allah nanti kami cari bersama,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Palembang, Anton Noerdin menyampaikan, semoga dengan dibukanya kejuaran tinju ini bisa melahirkan atlet-atlet tinju terbaik.

“Dengan seleksi kejuaraan tinju ini kita berharap di Porprov nanti bisa mendulang emas sebanyak mungkin serta mengukir sebuah prestasi terbaik,” tutup dia. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda