Wabup Dja’far Shodiq Berharap OKI Mampu Syiarkan Agama Islam yang Damai

38

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H.M Dja’far Shodiq mengukuhkan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Forum Pondok Pesantren secara bersamaan di ruang rapat Bende Seguguk II, Senin (8/2).

Kolaborasi antar organisasi keislaman terus diperkuat, hal ini diyakini mampu memperkokoh dan meningkatkan silaturahmi antara umat Islam, serta untuk meningkatkan ketaatan kepada Tuhan yang Maha Esa, termasuk untuk meningkatkan pemahaman terhadap Alquran.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda OKI, Syamsudin SH.I dalam sambutannya mengatakan, kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi para pencinta Alquran. Hal ini senada dengan semakin menjamurnya pondok pesantren yang hingga saat ini terdapat 78 ponpes di Kabupaten OKI.

Syamsudin mengakui, baik LPTQ, Forum Pondok Pesantren, dan BKPRMI sangat banyak membantu pemerintah dalam meningkatkan pemahaman agama di masyarakat. Peran tersebut begitu penting, sehingga koordinasi dan komunikasi harus terus dipelihara dengan pencapaian yang terus bertambah.

“Upaya untuk mensyiarkan agama Islam menjadi misi mulia dan tidak akan pernah mudah dalam implementasinya. Untuk itu, kolabarasi jadi jalan tempuh yang tepat,” ungkap Wabup OKI.

Dja’far Shodiq dalam sambutannya juga berharap agar Bende Seguguk dapat menjadi garda terdepan untuk mengelola kemajemukan dan mampu mensyiarkan agama Islam yang damai. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda