Peringati Nuzulul Quran, Ini Pesan Pj Bupati Muara Enim

24

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Muara Enim gelar peringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah, yang mana diikuti langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devy Nasrun Umar, Senin (18/4), di Masjid Agung dan Masjid Jami’ Syekh Burhanuddin Kelurahan Pasar II Muara Enim.

Pj Bupati mengatakan, peringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah merupakan peristiwa pertama kali turunnya wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala yaitu Alquran, yang berarti Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengharapkan manusia untuk selalu belajar, menelaah, membaca dan memperdalam ilmu pengetahuan yang selanjutnya dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia itu sendiri.

“Oleh sebab itu, mari kita jadikan peringatan ini sebagai sebuah momentum bagi kita semua untuk bersyukur melalui sikap cinta Alquran dengan memperbanyak tadarus, membaca, memahaminya, menanamkan dalam hati dan yang terpenting menerapkannya dalam kehidupan sehari-har,” ujar Pj Bupati Muara Enim kepada seluruh jamaah yang hadir pada kesempatan itu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, melalui peringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah ini hendaknya kita renungkan betapa beruntungnya kita semua mendapat nikmat iman dalam Islam dengan diturunkannya tuntunan hidup berupa Alquranul Karim melalui Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, agar menjadi rahmat bagi seluruh umat manusia, menjadi segala sumber ilmu pengetahuan dan membimbing kita semua menjadi manusia yang lebih baik.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk tanamkan kepada generasi muda nilai-nilai keagamaan, gemar membaca Alquran dan meneladani sifat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertakwa dan berakhlak karimah,” kata dia,

“Yakinlah dengan generasi penerus yang memiliki kompetensi yang tinggi dan berakhlakul karimah pembangunan di Kabupaten Muara Enim akan semakin berkembang pesat di tahun yang akan mendatang,” pungkas Pj Bupati Muara Enim.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim,Kabag Kesra, serta Camat Muara Enim. (Angga/ADV)

Bagaimana Menurut Anda