Pemkab OKI dan Bapanas Bagikan Pangan Bergizi Bagi Siswa

45

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH) menggencarkan program Genius (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa), yang merupakan program Badan Pangan Nasional (Bapanas). Komitmen ini adalah wujud konkret sinergitas antara Pemerintah Kabupaten OKI dan pemerintah pusat dalam menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045.

“Hari ini kita berikan kudapan sehat dan bergizi kepada para siswa-siswi SD yang ada di Desa Pulau Gemantung Ilir. Program Genius ini sudah berjalan sejak 20 hari yang lalu di tiga sekolah dasar, dengan tujuan untuk edukasi pemenuhan pangan bergizi bagi generasi muda dalam membangun sumber daya manusia yang sehat, aktif, dan produktif,” ujar Kepala Dinas KPTPH OKI Ir. Sahrul M.Si di SDN 1 Pulau Gemantung Ilir Kecamatan Tanjung Lubuk, Jumat (24/11/2023).

Lebih lanjut Sahrul memaparkan bahwa program ini menyasar 500 siswa sekolah dasar yang ada di Kabupaten OKI.

“Paket kudapan sehat ini kita berikan kepada 500 siswa sekolah dasar, diantaranya 120 siswa SDN 16 Kayuagung, 140 siswa dari SDN 1 Pulau Gemantung Ilir Tanjung Lubuk, serta 240 siswa dari SDN 2 Teloko, dan diberikan sepekan dua kali pada hari Senin dan Kamis,” jelas Sahrul.

Melalui berbagai inisiatif dan program edukatif, diharapkan Genius memiliki peran yang signifikan untuk membangun kesadaran masyarakat, khususnya orang tua akan pentingnya pemberian makanan yang bergizi seimbang bagi anak-anaknya.

“Tentunya kegiatan ini patut kita dukung bersama, karena pangan merupakan kebutuhan paling mendasar bagi keberlangsungan hidup manusia. Sehingga pemerintah mempunyai kewajiban mendukung pemenuhan pangan untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berprestasi,” pungkas Sahrul. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda