Partisipasi BBPBL Lampung Pada Launching Smart Village 2021

65

PESAWARANLAMPUNG, BERITAANDA – Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung turut berpartisipasi melaksanakan pameran dalam rangka launching smart village dan pencanangan bulan bakti gotong-royong tahun 2021, Kamis (25/3). Dimana Desa Hanura menjadi salah satu prototype program smart village.

Pada kegiatan pameran itu, BBPBL Lampung menampilkan produk unggulan yakni ikan kobia, kakap putih, bawal bintang, ikan hias nemo, kuda laut, dan pakan mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung beserta Bupati Kabupaten Pesawaran, Staf Ahli Mendagri, Dirjen Kemendes dan Forkompinda Provinsi Lampung berkesempatan mengunjungi stand BBPBL Lampung, dan sangat antusias dengan perkembangan teknologi budidaya ikan laut di BBPBL yang berlokasi di Desa Hanura.

Kepala BBPBL Lampung Ir. Ujang Komarudin juga menjelaskan bahwa keberadaan kami sudah sejak tahun 1984, dan sebagian besar pegawainya merekrut dari Desa Hanura untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap semoga keberadaan BBPBL dapat turut serta mewujudkan ‘desa berjaya’, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda