PC NU Bersama LP Ma’arif NU Silaturahmi dengan Kepala Madrasah dan Raudlotul Athfal se-Kota Gunungsitoli

65

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pengurus Cabang PC NU Kota Gunungsitoli bersama Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU masa khidmat 2020-2025 bersilaturahmi dengan tenaga pendidik di lingkungan LP Ma’arif Kota Gunungsitoli, Kamis (25/3) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di MTs swasta NU Kota Gunungsitoli Desa Mudik Kota Gunungsitoli dihadiri Rois PC NU Kota Gunungsitoli Ustadz Badrinal Arifin S.Ag, Ketua PC NU Kota Gunungsitoli Rusudin Zalukhu SE, Sekretaris PC NU Kota Gunungsitoli Fadlin Gea S.Pd, Ketua LP Ma’arif NU Kota Gunungsitoli Karsani Aulia Polem, Sekretaris LP Ma’arif Kota Gunungsitoli Hendrik Nursanto Lase, Ketua Lazisnu Kota Gunungsitoli Zainal A. Hia, Kepala Madrasah, Kepala Raudlotul Athfal dan tenaga pendidik di lingkup LP Ma’arif se-Kota Gunungsitoli.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan dilanjutkan membaca shalawat dan seterusnya kata sambutan dari Ketua PC NU Kota Gunungsitoli, Ketua Cabang LP Ma’arif NU Gunungsitoli dan arahan bimbingan dari Rois PC NU Kota Gunungsitoli.

Ketua PC NU kota Gunungsitoli Rusudin Zalukhu ketika diwawancarai usai kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan pengurus LP Ma’arif NU masa khidmat 2020-2021, yang bertujuan menyatukan pemahaman bersama Kepala Madrasah dan seluruh dewan guru, baik dari Raudlotul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di bawah naungan NU untuk membangun pendidikan yang lebih baik lagi ke depan.

“Selama ini pendidikan di lingkungan NU sudah cukup baik, dan harapan kita ke depan bagaimana pendidikan di lingkungan NU bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Tentunya guru-guru sebagai pelaku secara langsung bertemu dengan anak-anak didik akan kita diajak diskusi agar kita mengetahui apa saja kendala yang dihadapi didalam pembelajaran di setiap satuan pendidikan, sehingga bisa kita benahi bersama-sama,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rusudin Zalukhu juga mengharapkan kepada seluruh Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Gunungsitoli yang baru dilantik pada tanggal 12 Februari 2021 lalu bisa betul-betul peduli dengan pendidikan, dan juga bisa mengatur madrasah-madrasah di bawah naungan NU agar jauh lebih baik lagi ke depan, dan bisa sejajar dengan sekolah lain yang ada di Kota Gunungsitoli.

“Apalagi saat ini pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kota Gunungsitoli diketuai oleh Bapak Karsani Aulia Polem, SE yang sudah banyak pengalaman. Mudah-mudahan dengan pengalaman beliau bisa membawa lembaga pendidikan di lingkungan NU ini bisa lebih maju dan meningkat ke depannya,” ungkap dia. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda