Legislatif dan Eksekutif Muara Enim Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

5

MUARA ENIM, BERITANDA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Melalui layar lebar, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki (Legislatif) bersama Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (Eksekutif) mendengarkan langsung pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada sidang tahunan MPR serta sidang bersama DPR dan DPD RI tahun 2021 dari Gedung Nusantara DPR RI.

Acara yang dikemas dalam rapat paripurna istimewa II DPRD Kabupaten Muara Enim di lantai dua ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin (16/8) pukul 08.30 WIB, turut dihadiri juga oleh Wakil-wakil Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim beserta jajarannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum dimulainya pidato kenegaraan, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki saat membuka rapat paripurna mengatakan, 76 tahun Indonesia Merdeka merupakan rahmat dari Allah SWT berkat usaha dan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

“Kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah ‘jembatan emas’ untuk mewujudkan semua harapan bangsa dan negara yakni memiliki kedaulatan dan pemerintahan Indonesia yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” kata dia.

“Kemudian, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata kemerdekaan tapi merupakan kesempatan untuk bermimpi hingga menjadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas,” tambah Liono menerangkan.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia. Untuk itu, mari bersama-sama berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang senantiasa berpihak bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat, dan sejahtera,” ajak Liono untuk Bumi Serasan Sekundang.

“Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, merdeka, merdeka, merdeka,” pungkas Liono dengan semangat. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda