Kurban Bersama, Kejari Sidimpuan dengan PWI Tabagsel Sembelih 1 Ekor Lembu

154
Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap (kiri) bersama Kajari Sidimpuan Hendry Silitonga menyerahkan daging hewan kurban secara simbolis kepada salah satu perwakilan warga.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) laksanakan kurban bersama dengan menyembelih satu ekor lembu, di halaman kantor Kejari setempat, Jalan Serma Lian Kosong, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan dalam rangka perayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga berikut jajarannya, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap serta seluruh kepengurusan dan para anggota. Hadir pula penasehat PWI Tabagsel Basyrah Batubara dan M. Yusuf Siregar.

Terlaksananya kegiatan ini, bagi Kajari Hendry Silitonga, adalah capaian positif karena terciptanya sinergitas yang baik antara Kejaksaan dengan PWI Tabagsel. “Semoga di tahun mendatang kita masih dianugerahi rejeki berlebih. Selain melaksanakan, jumlah kurban yang bisa diadakan untuk disembelih juga dapat bertambah,” harapnya.

Kajari menilai, kegiatan seperti ini mengandung makna skala serta sebagai cerminan ibadah yang berdampak secara sosial kemasyarakatan. Mewakili keluarga besar Kejari Sidimpuan, Hendry memanjatkan rasa syukurnya. Kurban berbagi dengan sesama sekaligus bersinergi.

Pelaksanaan kurban di Kejaksaan ini sendiri merupakan gagasan Kajari Sidimpuan. Hal itu dikemukakan Ketua PWI Tabagsel. “Apresiasi kepada Pak Kajari dan jajaran. Kegiatan ini telah menjalin rasa persaudaraan antar dua lembaga dan sesama hamba Allah,” ungkap Sukri Falah.

Lebih lanjut dikatakannya, penyembelihan hewan kurban merupakan pelaksanaan nilai kesosialan yang tinggi. Ini dijadikan momentum berbagi kebahagiaan, khususnya dengan masyarakat yang kurang beruntung. Pembagian daging hewan kurban menjadi kegembiraan bersama.

“Dengan berbagi daging hewan kurban, saudara kita yang membutuhkan dapat menikmati. Untuk itu, kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat serta berkah. Ajang berbagi rejeki yang dititipkan Allah kepada sesama,” harap Falah.

Terakhir, Ketua PWI Tabagsel yang akrab dipanggil Falah itu juga berharap, kegiatan ibadah kurban kali pertama ini terselenggara dengan Kejari Sidimpuan dapat semakin memupuk kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi antar dua lembaga, demi mewujudkan gagasan positif.

Sementara, ketua panitia kurban Horman Harahap yang juga pejabat Kasi Pidum Kejari Padangsdimpuan dalam laporannya menyampaikan, satu ekor lembu kurban yang disembelih akan diberikan kepada keluarga besar Kajari Padangsidimpuan dan kepengurusan PWI Tabagsel.

“Potongan daging kurban juga kita bagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu, terkhusus warga sekitaran kantor Kejari yang ekonominya terdampak akibat adanya pandemi Covid-19,” ujar Horman melalui anggota panitia Ali Taufik Siregar yang menjabat Kasubbag Bin. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda