Kodim 0421/Lamsel Bantu Kepulangan Para Pengungsi

171

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Bertempat di lapangan tenis indoor, Prajurit Kodim 0421/Lamsel membantu dan menfasilitasi kepulangan 250 orang pengungis korban pengungsi dari Pulau Sebesi dan Sebuku, yang dibantu para Babinsa Kodim 0421 Serma Subani, Selasa (8/1/2019).

Pemulangan para pengungsi dihadiri langsung oleh Plt Bupat Lamsel Nanang Etmanto, Danramil Kalianda Mayor Arm Aris, Puji Sukamto selaku kordinator penggungsi, Camat Kalianda Erdiyansah, dan Kordinator Tagana Ari Wijaya.

Dalam sambutanya Camat Kalianda menyampaikan, hari ini kami telah memberangkatkan gelombang pertama sebanyak 250 orang pengungsi korban tsunami yang akan pulang ke rumahnya melalui Pelabuhan Canti.

“Pemberangkatan korban tsunami menggunakan 6 unit moda angkutan laut yang biasa di pergunakan oleh warga,” kata camat.

“Rencananya gelombang kedua sebanyak 227 orang akan diberangkatkan siang ini pukul 14.00 Wib, menunggu kesiapan armada angkutan yang akan dipergunakan, jelas dia lagi.

Para pengungsi tidak perlu khawatir dikenai biaya dalam proses pemulangan ke tempat asal meraka, karena semua biaya ditanggung oleh pemerintah daerah.

Korban tsunami yang rumahnya rusak total/berat sementara akan ditampung di gedung wisma atlet milik pemerintah daerah. Adapun perincian pengungsi yang ditampung di gedung wisma atlet sebanyak 18 KK/68 jiwa, terdiri dari 17 KK warga Pulau Sebesi dan 1 KK warga Desa Kunjir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda