Bulog Operasi Pasar Sembako di Sekadau

309

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA РBulog Sanggau bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Selasa (8/1/2019) pagi, menggelar operasi sembako kepada masyarakat di Sekadau Hilir. Bertempat di halaman gedung PKK Sekadau.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan sembako secara simbolis dari Krisyina Rupinus S.Pd M.Si selaku Ketua TP PKK Sekadau didampingi Yohanes S.Sos, Asisten II Bidang Ekbang Sarno SE, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta sejumlah pejabat terkait kepada masyarakat.

Adapun sembako yang dijual antara lain gula manis kita Rp10.500/Kg, minyak goreng Rp11.500/Lt, beras premium Rp10.500/Kg, beras OP Rp9.500/Kg dan tepung Rp7.000/Kg.

Kepala Bulog Kalimantan Barat Sabarudin Amrulah menyatakan, pihaknya siap melaksanakan operasi pasar di setiap Bulog Kabupaten, dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako di bawah harga pasar.

“Bulog siap menyediakan sembako sesuai kebutuhan masyarakat, serta tidak membatasi permintaan masyarakat untuk mendapatkan sembako,” ujar Sabar.

Sementara itu, Yohanes menyampaikan terimakasih kepada Bulog Kalbar, khususnya Bulog Sanggau yang mengadakan operasi pasar tersebut.

“Kegiatan ini positif dan sangat membantu masyarakat di Sekadau, serta kegiatan ini dapat menepis isu – isu kelangkaan sembako,” ungkap Yohanes.

Lanjut Yohanes, Pemkab Sekadau berharap kegiatan operasi pasar dapat dilaksanakan di kecamatan lainnya, yang difasilitasi oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Adapun jumlah barang yang dijual dalam operasi pasar kali ini antara lain, beras medium 2.280 karung, beras premium 2.000 Karung, gula 960 Kg, minyak goreng 240 liter dan tepung 300 Kg. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda