Jelang HUT ke-76 TNI AL, Puslatpurmar 8 Teluka Ratai Korps Marinir Laksanakan Bakti Sosial

33

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI AL, Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 8 Teluk Ratai melaksanakan serangkaian kegiatan sosial sesuai arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.

Kegiatan sosial tersebut diantaranya memberikan tali asih kepada pelaku sejarah dan saksi hidup pendahulu Korps Marinir Serda KKO (Purn) Suroso di Desa Durian Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Kamis (9/9).

Pemberian talih asih tersebut dipimpin langsung Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Letkol Marinir Yudha Timor Saputra didampingi Pasimin Puslatpurmar 8 Lettu Marinir Gunarta dan Ketua Jalasenastri Ranting I Cabang 5 Ny. Sibta Yudha S beserta pengurus.

Dalam kunjungan tersebut, Danpuslatpur menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan mempererat silaturahmi kepada tokoh dan saksi hidup pelaku sejarah pendahulu Korps Marinir TNI AL.

“Kita harus berterimakasih dan patut kita hargai degan setinggi-tingginya,” ujarnya.

Sementara Serda KKO (Purn) Suroso yang akrab disebut Mbah Roso, dengan berseragam Dinas kebanggaan KKO menceritakan pengabdianya dalam penugasan. Dimulai bergejolaknya Timor-Timur sampai mengakhiri pegabdianya di tahun 1994.

Serda KKO (Purn) Suroso berterima kasih atas kehadiran Danpuslatpurmar 8 beserta rombongan dan menitip pesan.

“”Jujur kunci keberhasilan dalam tugas. Disiplin mati (harus disiplin tidak boleh tawar- menawar), jangan selalu melihat ke atas, kompak dan bersyukur,” pesan Mbah Roso.

Di tempat berbeda, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai juga ikut mendukung serbuan vaksin tahap 1 dengan 1.000 dosis, kali ini sasarannya mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandar Lampung. Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam vaksin nasional. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda