Pacu Prestasi, Atlet OKI Diganjar Penghargaan

48

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir [Pemkab OKI] pecut semangat para atlet untuk berprestasi di berbagai kejuaraaan, baik tingkat regional maupun global. Dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini, Pemkab OKI beri penghargaan kepada para atlet, pelatih dan wasit yang berprestasi, bertempat di halaman kantor Bupati Ogan Komering Ilir, Kamis (9/9).

“Peringatan Hari Olahraga Nasional jadi momentum yang pas untuk kembali mendisplinkan gaya hidup bersih dan sehat,” kata Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah H. Husin S.Pd MM M.Pd.

Dikatakan Husin, pemerintah terus berusaha untuk membudayakan olahraga di seluruh masyarakat. Kuncinya adalah konsisten, hal utama yang harus dipegang para atlet untuk dapat meraih titik pencapain terbaiknya.

Tahun ini, tema peringatan Haornas ialah ‘Desain Besar Olaharaga Nasional (DBON)’, dengan harapan kedepan Indonesia memiliki sistem olahraga nasional yang jelas.

“Olahraga yang membudaya (menjadi gaya hidup) dalam kehidupan sehari-hari akan menjadi pribadi yang sehat dan bugar, serta membuka peluang munculnya bibit-bibit atlet yang mampu meraih prestasi di kemudian hari, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Husin.

Keterbatasan di masa pandemi ini, kata dia lagi, mendorong kita semua untuk bergerak maju dengan model olahraga yang extraordinary supaya produktif, dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan tentunya.

“Belum lama ini, terukir sejarah baru melalui prestasi gemilang para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mari kita jadikan motiviasi, bukan hal yang mustahil suatu hari nanti akan ada atlet asal OKI yang bisa merasakan podium kemenangan Olimpiade di masa mendatang,” pesan Husin dalam sambutannya.

Husin meminta agar para atlet untuk terus konsisten berlatih, karena itu kunci penting untuk merah prestasi yang gemilang. Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan wasit yang telah berhasil mengharumkan nama Bumi Bende Seguguk di berbagai cabang olahraga, baik di tingkat regional, nasional bahkan international.

Adapun daftar nama atlet berprestasi pada Peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Kabupaten OKI diantaranya Dicky Kencana Davendra dan Kalea Attaya Putri (atlet sepatu roda berprestasi), Indra Saputra dan Agus Hendrawan (atlet pencak silat berprestasi) serta M. Arib Abdul Azis dan Selly Kirana (atlet karate berprestasi).

Sedangkan untuk pelatih berprestasi diberikan kepada Yudistro El Dorado Davera(pelatih sepatu roda berprestasi), Zulkarnain (pelatih karate berpretasi), Ahmad Nuargo, S.Pd (pelatih pencak silat berprestasi) dan K.H Yuris Al Pabani, SH (pelatih panahan berprestasi).

Selain itu juga diberikan apresiasi untuk wasit berprestasi diantaranya Drs. Benny Ravib (wasit sepak takraw berprestasi), Deski Fitria Ayuning Tias dan Dedi Irawan (wasit sepak bola berprestasi). [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda