HNU Siap Dukung Mimpi Guru Honorer Muara Enim Jadi P3K

3

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) meninjau langsung proses try out dan pendampingan computer assisted test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021 yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Muara Enim dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Muara Enim, bekerjasama dengan PGRI SLCC (Smart Learning and Character Center) Sumatera Selatan di SMKN 1 Muara Enim, Kamis (12/8) pagi.

Saat menyampaikan arahannya, Pj Bupati Muara Enim siap mendukung sepenuhnya mimpi-mimpi para guru honorer di Kabupaten Muara Enim untuk menjadi P3K.

“Saya siap mendukung mimpi para guru honorer di Kabupaten Muara Enim untuk menjadi P3K. Dengan catatan harus semangat, kerja keras, serta tekuni dan ambil manfaat dari try out ini dan yang terpenting harus disertai dengan dengan doa,” ucap HNU.

“Sudah saatnya kita bangkit, kita balaskan budi kita kepada mereka (para guru), bagaimana kita bisa memfasilitasi mereka menjadi P3K karena saya sepakat, tanpa seorang guru maka kita tidak mungkin bisa seperti ini,” ajak HNU.

Tak lupa, HNU juga memberikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim yang telah berhasil mengalokasikan 2.111 untuk P3K guru. “Semoga 2111 alokasi P3K tersebut dapat diisi oleh para guru-guru honorer asli Bumi Serasan Sekundang yang sudah lama mengabdikan dirinya dan sudah sepantasnya untuk itu,” harap HNU.

Turut hadir dalam acara tadi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang juga Ketua IGTKI Kabupaten  Muara Enim Hj Titit Susanti, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan H Ahmad Zulianto, Ketua PGRI SLCC Sumatera  Selatan Syahrial, Staf Ahli Bupati, Asisten II Bidang Perkekonomian dan Pembangunan serta para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran dan Kepala Sekolah SMKN 1 Muara Enim. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda