HNU Minta Perangkat Daerah Sampaikan Laporan dengan Strategi

12

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) memimpin langsung rapat koordinasi dan sinkronisasi di ruang rapat Pangripta Sriwijaya, kantor Bappeda Muara Enim, Senin (9/8).

Nampak hadir secara langsung Pj Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, Plt. Kadispenda, Plt. Kepala BPKAD serta Kabag Organisasi dan secara virtual juga dihadiri para Kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam rapat staf tersebut Pj Bupati meminta seluruh perangkat daerah agar pada rapat staf kedepan dapat melaporkan kondisi updating, existing yang terakhir dengan disertai apa-apa saja kendala dalam mencapai target kinerja yang dikemas dalam bentuk strategi capaian kinerja jangan hanya laporan formal tertulis saja.

“Jangan hanya laporan tertulis semata, tapi ada strategi yang efektif dalam mencapai target tersebut (strategi kedepan bagaimana cara mencapai kinerja sesuai target yang akan dicapai di tahun 2021), karena dalam rapat ini bukan sekedar hanya silaturahmi semata tapi ada hal yang harus kita evaluasi guna percepatan capaian target pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini yang tentu hal tersebut kita persembahkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Pj Bupati kepada seluruh perangkat daerah tadi.

“Terkhusus para camat, tetap semangat terutama dalam menghadapi Covid-19 karena camat merupakan ujung tombak kami di kabupaten. Tanpa kinerja yang baik dengan diiringi semangat tentu kami akan menghadapi kesulitan. Tapi, dengan semangat dan kinerja dari para camat, maka Insya Allah semuanya akan dapat kita capai,” ujar HNU.

Diakhir rapat, HNU juga meminta kepada kepala perangkat daerah untuk segera melakukan tidaklanjut follow up sebagaimana arahan yang telah disampaikanya dari poin 1 sampai point 12, sehingga pada pertemuan kedepan (rapat staf keempat) semuanya ada peningkatan yang signifikan yang tentu dapat mempermudah kita dalam mencapai terget-target tersebut.

“Salam sehat untuk kita semua, perang terhadap Covid-19 tetap kita lanjutkan, bagiamana caranya Muara Enim harus menang terhadap perang tersebut,” pungkas HNU dengan semangat. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda