Gubernur Arinal: Jamnas YJI Jadi Ajang Promosi Pariwisata Lampung

64

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia ke-VII di Lampung yang berlangsung tanggal 14 hingga 17 September 2023.

Menurut Arinal, selain meningkatkan peran serta masyarakat dalam berperilaku hidup sehat, Jamnas YJI ini juga menjadi ajang promosi keindahan Lampung ke seluruh Indonesia.

“Lampung memiliki beberapa destinasi wisata unggulan, bapak dan ibu bisa kunjungi setelah acara ini selesai,” kata Gubernur Arinal ke seluruh peserta dalam acara pembukaan Jamnas YJI di lapangan Korpri, Kamis (14/9/2023).

“Bapak ibu bisa datang ke Teluk Kiluan. Disana ada banyak lumba-lumba. Kalau beruntung, bisa melihat ratusan lumba-lumba, tidak semua provinsi punya banyak lumba-lumba,” tambah Arinal berpromosi.

Arinal juga mempromosikan keindahan bawah laut yang ada di Lampung.

“Bapak Ibu bisa snorkeling di Teluk Lampung, dari kedalaman satu meter hingga 15 meter banyak terumbu karang dan ikan-ikan yang indah,” jelasnya lagi.

“Jangan sampai peserta Jamnas nanti menyesal setelah pulang, sudah jauh-jauh datang tapi tidak sempat berwisata di Lampung,” ujar Arinal.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Riana Sari Arinal, Ketua KORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda