Satnarkoba Polres PALI Kembali Amankan Pengedar Sabu

86

PALI, BERITAANDA – Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara anggota Satnarkoba Polres PALI dengan pelaku pengedar narkoba di Jalan Boden Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI pada Rabu (13/9/2023) kemarin.

Pasalnya, pelaku R (19) ini melarikan diri dari sergapan Satnarkoba Polres PALI saat akan ditangkap. Namun meskipun demikian, berkat keahlian dan kesigapan dari petugas, satu dari dua pelaku diduga pengedar narkoba tersebut akhirnya berhasil dibekuk oleh anggota kepolisian.

Dari hasil penangkapan terhadap pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini, Satreskoba Polres PALI menemukan barang bukti berupa 1 paket plastik klip bening yang diduga di dalamnya narkotika jenis sabu dengan berat 1,26 gram.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Hamdani SH membenarkan adanya penangkapan pelaku pengedar narkoba warga asal Kecamatan Talang Ubi PALI.

“Barang itu rencananya akan diedarkan pelaku ini bersama temannya yang jadi DPO di Desa Benakat Minyak Talang Ubi,” kata Kasat Narkoba IPTU Hamdani SH kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

IPTU Hamdani menjelaskan, pengedar narkoba ini ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya di Desa Tanah Abang Utara. Tapi temannya berhasil melarikan diri.

“Awalnya kita mendapatkan informasi diduga ada transaksi narkoba di Boden Desa Tanah Abang Utara, kita langsung melakukan penyelidikan. Setibanya di TKP, anggota kita melihat 2 orang laki-laki mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, anggota langsung memberhentikan pengendara motor tersebut, dan langsung menangkap seorang laki-laki diduga pengedar narkotika jenis sabu. Satu dari dua pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mako Polres PALI untuk proses selanjutnya. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda