Dandim 0410/KBL Hadiri Pelantikan FKPPI Bandar Lampung

494

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Arm Wahyu Jatmiko,S.Sos MM menghadiri undangan pelantikan pengurus Rayon-rayon FKPPI Kota Bandar Lampung, bertempat di Gedung Rimbawan (Guest House) Jalan Pangeran Diponegoro No. 154 Kelurahan Gulak Galik Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung, Kamis (14/3/2019).

FKPPI Kota Bandar Lampung merupakan wadah bagi komunitas putra putri ABRI, yakni TNI dan Polri. FKPPI yang mempunya visi misi rasa cinta tanah air dan bangsa, dalam membangun NKRI yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0410/KBL selaku Pembina FKPPI Bandar Lampung menjelaskan, bahwa kami sangat mendukung dan mensupport bapak ibu yang baru dilantik.

“Sehingga apa yang kami sampaikan, saran, masukan dan perintah sebagai modal dasar pengurus rayon dalam bekerja. Mari kita belajar menempatkan diri dalam tupoksi masing-masing,” jelas dia.

Bila melihat jumlah kecamatan di Kota Bandar Lampung sebanyak 20 kecamatan, kata dia, maka rayon-rayon yang telah dibentuk memiliki tugas yang tidak ringan.

“Diharapkan teknis kerja di lapangan akan menjadi lebih baik, dimana FKPPI berasal dari komunitas putra putri ABRI yakni TNI dan Polri, maka FKPPI punya visi misi luar biasa terhadap rasa cinta tanah air dan bangsa, dalam membangun NKRI yang lebih maju dan sejahtera,” terang dia.

“Untuk dapat menarik keluarga besar TNI dan Polri lainnya bergabung dengan kita, yakni dengan membuat program dan terobosan baru, yang tentunya bersinergi dengan unsur pemerintahan dan stakeholder terkait lainnya,” jelas dia lagi.

Di akhir sambutannya, Dandim mengharapkan dalam menghadapi pileg dan pilpres, ia mengingatkan agar dapat menempatkan diri sesuai komitmen tujuan FKPPI.

“Agar FKPPI juga dapat dapat mengawal pelaksanaan pemilu 2019, hindari perpecahan karena kita bersaudara, dan pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus rayon-rayon FKPPI Kota Bandar Lampung antara lain, Dandenpom II/3 Lampung Letkol CPM Novem Janri Rajaguguk SH M.Si, Kabagren Polresta Bandar Lampung Kompol Junaidi, Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Drs. Suhendar Zubeir, M.Si, Dewan Penasehat PD VIII FKPPI Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP, SE SH MBA, Ketua PC 0801 FKPPI Kota Bandar Lampung Soetanto Sanoe SE, para Danramil jajaran Kodim 0410/KBL, Ketua Madya Laskar Merah Putih Lampung Johan Nasri SE, para pimpinan ormas dan organisasi kepemudaan se-Kota Bandar Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda