Bupati Lambar: Kamtibmas Tanggung Jawab Seluruh Masyarakat dan Pemerintah

168

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil mabsus dan Wabup Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri forum silaturahmi kamtibmas Polres Lambar serta pelantikan kelompok sadar kamtibmas yang dilaksanakan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting terpadu, Selasa (31/12/2019).

Bupati mengatakan, Pemkab Lambar mengucapkan terima kasih atas kinerja dari kepolisian dan seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat, aman, dan tertib.

“Pemkab Lambar mendukung kegiatan ini. Tantangan penegakan kamtibmas adalah mengantisipasi berbagai bentuk gangguan atau potensi merugikan bagi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” jelas bupati.

“Instansi terkait serta elemen masyarakat diharapkan lebih mampu melakukan deteksi dini. Selain itu selalu siaga memelihara ketentraman dan ketertiban umum di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, kamtibmas merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dan pemerintah, termasuk di dalamnya adalah kepolisian sebagai aparat penegak hukum. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda