Bupati Kerinci Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz Quran Insan Madani

8

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Bupati Kerinci H. Adirozal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfidz Quran Insan Madani yang akan berdiri di kawasan dekat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Kerinci, Bukit Tengah, Desa Koto Lebuh Tinggi, Kecamatan Siulak, Senin (15/2).

Peletakan batu pertama ini dipimpin Ketua Pembina Yayasan Sijum, S.Ag, M.Pdi didampingi langsung oleh Bupati Adirozal dan Sekda Asraf, beserta unsur muspida Kabupaten Kerinci.

Pembangunan pesantren tersebut berlokasi di Desa Koto Lebuh Tinggi Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci dengan luas tanah lebih kurang setengah hektare yang diwakafkan Buya Aimis.

Pada acara tersebut, By Sijum, S.Ag, M.Pdi selaku Ketua Pembina Yayasan menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Kerinci yang telah memenuhi undang ke lokasi pembangunan pesantren.

“Kami mengharap partisipasi dan bantuan demi pembangunan dan kemajuan pendidikan beragama dalam mewujudkan Kerinci Cerdas dan Kerinci Lebih Baik Berkeadilan,” jelas dia.

Sementara itu bupati mengatakan, pemerintah kabupaten merasa senang dengan apa yang dikerjakan ini.“Hal tersebut adalah bagian dari mewujudkan visi misi Kerinci Cerdas, Beriman. Dalam hal ini juga mewujudkan mimpi masyarakat Kerinci,” jelas dia.

Kemudian, tambah Bupati Kerinci, bahwa ia juga akan mengadakan kerjasama antara Universitas Unan Padang dalam program Kampus Merdeka, dan mengirim siswa/siswi ke universitas tersebut dengan catatan dan persyaratan tahfidz Alquran.

“Semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci,” ungkap Bupati Kerinci. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda