Batalyon Infanteri 7 Marinir Bersama POC SLC Gelar Autocontest Otomotif

212

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Batalyon Infanteri 7 Marinir bersama Pajero Owners Community Sumatera Lampung Chapter (POC SLC) menggelar autocontest otomotif, dalam rangka anniversary ke-17 Batalyon Infanteri 7 Marinir dan anniversary ke-2 POC SLC di lapangan Saburai Lampung, tanggal 7 sampai tanggal 8 Februari 2020.

Untuk hari pertama kegiatan diawali dengan penilaian kendaraan peserta autocontest otomotif oleh juri. Adapun kriteria penilaian yang dinilai kendaraan meliputi interior, ekterior, enginering, audio dan xander cage.

Kemudian adapun kategori yang dilombakan diantaranya 10 kategori spesial Pajero, 75 kategori contest, king of the king, king racing, king street racing, king elegant. Lalu di hari kedua diadakan game, diantaranya car limbo, damlow, serta engine rev. Pada kesempatan ini sebanyak 120 kendaraan yang mengikuti autocontest otomotif tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Letkol Mar Kanang Budi Raharjo M.Tr.(Hanla) menyampaikan, kami bersama POC SLC mengadakan autoconest ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas, antar pecinta penggiat otomotif, sekaligus sebagai sarana mendekatkan Marinir dan POC SLC kepada masyarakat Provinsi Lampung.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan – rekan pecinta penggiat otomotif yang telah hadir, baik dari Provinsi Lampung maupun dari luar Provinsi Lampung. Seperti dari Jakarta, Bogor dan Palembang yang sudah memeriahkan acara ini. Karena kita ketahui, di Provinsi Lampung penggiat autocontest, penggiat otomotif juga banyak namun masih kurang event – event yang diselenggarakan. Sehingga saya selaku Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir yang bekerja sama dengan POC SLC mengadakan acara ini,” kata dia.

“Jadi besar harapan saya, besar harapan kami komunitas mobil, komunitas otomotif yang berada di Provinsi Lampung dapat mempererat tali silaturahmi, sehingga kedepanya kesan bahwa komunitas mobil dan komunitas otomotif yang berada di Provinsi Lampung bukan hanya untuk gaya – gayaan, sok – sokan serta membuat geng – gengan. Untuk itu saya harapkan sudah tidak ada lagi di Provinsi Lampung,” tambah dia.

“Selain itu saya harapkan kedepannya penggiat otomotif, penggiat autocontest mempunyai kegiatan – kegiatan yang positif dan dapat mengadakan kegiatan – kegiatan yang bisa memajukan destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung, sehingga Provinsi Lampung semakin lebih maju, semakin lebih berjaya dalam bidang pariwisata maupun otomotifnya.”

“Mudah – mudahan kedepannya kegiatan ini terus bisa diselenggarakan dan bisa dijadikan kalender tahunan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia),” pungkas dia.

Pada kesempatan tersebut, turut dimeriahkan oleh artis ibukota Duo Intan, Andika Kangen Band, band – band lokal, Dj Perform, Lady Car Wash, Barongsay dan kesenian tradisional Reog Ponorogo.

Dalam acara itu ikut dihadiri oleh Ketua BNNP Brigjen Pol Ery Nusatary, Danrem 043/Gatam Kolonel Infanteri Taufik Hanafi, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Dan Lanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah, SH MH, Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol. Chiko, Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Kolonel Infanteri Romas Herlandes, Danyonif 7 Mar Letkol Mar Kanang Budi Raharjo M.Tr.(Hanla), Danden Pom II/3 Lampung Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, Ketua Umum Pajero Owners Community Ayudihia Fitriaji, seluruh perwira Batalyon Infanteri 7 Marinir, keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir serta keluarga besar POC SLC.

Selanjutnya rangkaian kegiata acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 7 Mar yang diberikan ke prajurit terbaik Batalyon Infanteri 7 Marinir, serta pemberian plakat kepada pemenang  autocontest otomotif. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda