Bandar Lampung Masuk Zona Kuning, Pelaku Usaha Bisa ‘Bernafas’ Lega

20

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kota Bandar Lampung saat ini berada di wilayah zona kuning serta PPKM level 3.

Sejak tanggal 24 September kemarin, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga mulai memberikan izin operasional kepada pemilik wedding organizer, usaha kafe, restaurant, hingga warga yang ingin mengadakan resepsi pernikahan.

“Saya bersama teman-teman musisi sangat bersyukur dan menghaturkan terima kasih kepada Walikota Bandar Lampung, karena telah memberikan kelonggaran kepada kami para pekerja seni,” kata Beby Yustianto, pemilik Beby Musik Entertaint kepada BERITAANDA, Senin (27/9).

Dalam hal ini, kata dia, dirinya selaku pelaku seni harus tetap mematuhi ketentuan yang berlaku, seperti sudah menerima vaksin serta tetap mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Kami sangat bersyukur karena jam operasional sudah ada kelonggaran, walau masih ada resto yang belum berani menampilkan live music,” ujarnya.

Beby juga mengaku bahwa ia baru tampil di acara wedding (pernikahan) saja, kemudian untuk live music di Resto Dapoer Mamah Edah selama dua kali sepekan. Sementara kafe dan resto tempatnya menerima job reguler belum berani mengadakan live music.

“Saya berharap, semoga masyarakat dapat mentaati peraturan yang ada, walau sudah menerima vaksin harus taat akan prokes, agar Kota Bandar Lampung bisa segera ke level 1, sehingga perekonomian dan kehidupan warga kembali normal,” jelas dia.

Zubaidah yang merupakan pemilik Resto Dapoer Mamah Edah juga turut mengomentari hal tersebut. Alhamdulillah, kata dia, sekarang sudah ada sedikit peningkatan dibandingkan saat kita berada pada pandemi di level 4.

“Saat itu, kami tidak berani menerima pengunjung untuk makan di tempat, kami hanya melayani pesanan dengan diantar,” kata dia.

“Sekarang kami sudah mulai menerima pengunjung untuk makan-makan di tempat, dengan syarat tetap mentaati prokes. Lalu, pengunjung tetap memakai masker dan hanya dibuka di waktu saat makan saja,” pungkas Zubaidah. [Katharina Yanuarti]

Bagaimana Menurut Anda