Anggota Puslatpur 8 Marinir Teluk Ratai Raih Prestasi Hingga ke Tingkat Nasional

180

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Serda Marinir Irwan Hambali yang merupakan personel dari Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 8 Marinir Teluk Ratai Lampung kembali meraih prestasi di tingkat nasional.

Marinir asal Kota Metro, Lampung sudah sering menjadi ‘langganan’ juara dalam berbagai event serupa.  Sebelumnya, dia memulai prestasinya dari ajang Open Archery di Kota Palembang Sumatera Selatan pada 6 Januari 2020.

Prajurit Puslatpur Marinir 8 ini meraih juara 3 kualifikasi dengan nilai 250 jarak 18 meter. Kemudian juara 3 aduan jarak 18 meter. Selanjutnya dia meraih juara 1 dalam perayaan HUT ke-43 Kolatmar di Surabaya.

Selain itu, kompetisi Dankormar Cup Internal Marinir pada tanggal 6 Februari 2020, ia juga meraih juara 2 pada aduan jarak 20 meter yang diadakan di Jakarta. Dan prestasi yang terbaru, Serda Irwan meraih juara ke-IV (empat) pada aduan jarak 20 meter di perlombaan MAC (Marines Archery Competition) atau Lomba Panahan Dankormar Cup tahun 2020 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Ahad (9/2/2020). Perlombaan ini diikuti seluruh atlet pemanah dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Komandan Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai Letkol Marinir Data pun mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Serda Mar Iwan.  Ia menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang draih prajuritnya tersebut. Sebab, walaupun belum lama Serda Mar Irwan menggeluti olahraga panahan ini, ia sudah mampu meraih berbagai prestasi dan mampu bersaing sampai ke tingkat nasional.

Beliau pun terus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh prajurit agar menjadikan contoh untuk meningkatkan kemampuannya dalam meraih prestasi bagi Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda