3.000 Paket Banpres dan Bantuan Provinsi Diserahkan ke Sekadau

24
Simbolis penyerahan bantuan Presiden dan Provinsi oleh Gubernur Sutarmijdi kepada Bupati Sekadau Aron. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Presiden Joko Widodo mengirimkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kabupaten Sekadau Provinsi Kalbar. Bersamaan bantuan ini, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji juga menyerahkan bantuan dari pemerintah provinsi, Ahad (21/11) siang.

Secara simbolis bantuan presiden [banpres] berupa sembako sejumlah 3.000 paket serta bantuan pemprov, diterima Bupati Sekadau Aron di Gedung UMKM Center.

“Dapat kami laporkan bahwa kondisi banjir wilayah Sekadau sudah mulai surut. Dan kemarin ada seorang ibu yang melahirkan di perahu karet milik Lantamal Pontianak,” kata Aron melaporkan perkembangan banjir.

Menurut Aron, Pemkab Sekadau telah berupaya melakukan penanggulangan bencana banjir dengan mendirikan posko, menyiapkan tempat pengungsian, dan pemberian bantuan yang dibantu oleh Forkopimda dan instansi lainnya.

“Bersyukur banyak bantuan yang datang untuk Kabupaten Sekadau. Sudah hampir semua kita distribusikan,” timpalnya.

Gubernur Kabar, Sutarmidji menegaskan, bahwa setelah ini yang dibutuhkan untuk masyarakat adalah pakaian, selimut, serta obat-obatan.

“Beberapa waktu lalu bantuan pada awalnya dialokasikan untuk Kabupaten Sintang. Dan pada rapat virtual saya menyampaikan beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir, sehingga kita mendapatkan tambahan paket bantuan,” beber Gubernur Sutarmidji.

Ia juga berpesan apabila ada hal-hal yang diperlukan bisa dikoordinasikan kepada provinsi, sehingga kita bisa lebih fokus dalam penanganan bencana banjir.

“Jika ada yang sakit harus langsung ditangani,” saran Midji.

Pasca menyerahkan bantuan di Kabupaten Sekadau, Gubernur Sutarmidji dan rombongan pemprov menuju beberapa kabupaten lainnya untuk menyerahkan bantuan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda