Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pokja PWI Sekadau Gelar Senam Sehat

17

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan senam sehat, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di halaman Rumah Betang Youth Center Sekadau, Sabtu (29/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pokja PWI Kabupaten Sekadau Benidiktus G. Putra mengatakan, 94 tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, ada sebuah peristiwa bersejarah yang dimotori oleh para pemuda dari seluruh Indonesia yang dikenal sebagai Sumpah Pemuda.

“Maka dari itu, kami dari PWI Sekadau berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan senam sehat dalam rangka memperingati peristiwa yang sangat penting yaitu Sumpah Pemuda,” kata Benidiktus G. Putra.

“Dengan begitu, kami mengajak kita semua, sebagai generasi bangsa untuk dapat bersama-sama berkontribusi dan juga berkompetisi kepada negara dan masyarakat dengan melaksanakan senam sehat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau Aron mengatakan, peringatan-peringatan yang bersejarah seperti ini menjadi renungan bersama bahwa 94 tahun yang lalu para pemuda pemudi dari seluruh daerah bersatu untuk menyatakan bahwa perbedaan antara satu dengan yang lain itu tidaklah menjadi masalah, justru menjadi sebuah kekuatan besar untuk mendorong bangsa ini menjadi merdeka.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada kita semua, terutama pada generasi-generasi muda yang akan datang untuk bersama-sama mengisi cita-cita kemerdekaan bangsa,” harapnya.

“Saya juga berharap agar Sekadau dapat terus bersatu dan kita harus kompak dalam rangka membangun Sekadau yang kita cintai ini, agar kedepannya bisa bersaing dan juga bisa berkompetisi dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Kalimantan Barat,” tambahnya.

Bupati Aron juga mengatakan bahwa teman-teman PWI adalah salah satu wartawan Indonesia yang mengabarkan dan memberikan berita-berita yang baik serta menyejukkan, terutama dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau.

“Saya juga berharap kepada teman-teman PWI agar jangan menonjolkan sebuah perbedaan harapan serta perbedaan untuk menjadi sebuah kekuatan yang besar, dalam rangka kita membangun Sekadau yang kita cinta ini,” pungkasnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda