Ya’ahowu Nias Festival Tarik Animo Wisatawan Domestik dan Mancanegara

79

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pelaksanaan Ya’ahowu Nias Festival pada pertengahan November 2019 yang lalu dapat menarik animo dan antusiasme dari wisatawan domestik dan mancanegara, yang menampilkan beberapa tradisi adat unik di Kepulauan Nias.

Demikian disampaikan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat menghadiri ramah tamah Pemerintah Kabupaten Nias di lingkungan perkantoran Hiliweto Gido, Jumat (10/1/2020).

“Dalam rangka memelihara warisan budaya di Kepulauan Nias, kita telah berpartisipasi pada pelaksanaan Ya’ahowu Nias Festival pada pertengahan November 2019 yang lalu, dimana pada kegiatan tersebut dapat menarik animo dan antusiasme dari wisatawan domestik dan mancanegara yang menampilkan beberapa tradisi adat unik di Kepulauan Nias,” kata bupati.

Selanjutnya, di awal bulan Desember 2019 yang lalu, Pemkab Nias juga telah melaksanakan peringatan hari jadi Kabupaten Nias ke-149 dengan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, antara lain Festival Pesona Bahari ke-3 yang menampilkan berbagai atraksi kebudayaan, turnamen bahari, serta didukung dengan pelaksanaan Pekan Inovasi Daerah.

“Persiapan dan pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan sukses ini telah mendapat apresiasi yang luar biasa dari pemerintah pusat dan masyarakat dari luar Kepulauan Nias,” ungkap bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan perhatian dan dukungan, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Nias.

“Begitu juga apresiasi serta penghargaan kami kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan dukungan baik dalam aspek regulasi, pengawasan maupun persetujuan anggaran seluruh program dan kegiatan,” ujarnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda