Sekda Kota Gunungsitoli: Mutasi Jabatan Merupakan Hal yang Biasa

454

GUNUNGSITOLI -SUMUT,BERITAANDA – Mutasi jabatan dalam lingkungan organisasi pemerintahan, merupakan hal yang biasa yang bertujuan untuk meningkatkan pendistribusian sumber daya yang dimiliki oleh Pemkot Gunungsitoli.

Kalimat tersebut dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli Agustinus Zega saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, bertempat di aula lantai dua kantor walikota setempat, Jumat (10/1/2020).

“Mutasi jabatan dalam lingkungan organisasi pemerintahan merupakan hal yang biasa, pada prinsipnya bertujuan untuk meningkatkan pendistribusian sumber daya yang dimiliki oleh Pemkot Gunungsitoli. Penyegaran jabatan dan tanggung jawab sangat dibutuhkan oleh ASN untuk meng-update dan upgrade kompetensi,” turur sekda menyampaikan motivasi kepada yang baru sertijab.

Selanjutnya, Agustinus menyampaikan bahwa ada dua faktor yang harus ditumbuhkan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di tempat baru, yaitu Integritas dan profesionalitas, tidak cukup hanya dengan kompetensi.

“Dan ini telah disampaikan oleh walikota pada acara pelantikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli,” terang sekda.

Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhömizaro Zebua juga menyampaikan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk mendukung program – program kecamatan, khususnya program yang berhubungan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga jangan lupa untuk mendukung camat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Sertijab kali ini merupakan implikasi dari pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli pada hari Senin (6/1/2020) yang lalu, dimana dilaksanakan sertijab kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gunungsitoli, Staf Ahli dan, ada juga 3 jabatan camat yang diserah terimakan. Antara lain Camat Gunungsitoli Utara, Camat Gunungsitoli Selatan dan Camat Gunungsitoli Barat.

Rangkaian acara sertijab dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK 3 (tiga) kecamatan yang dipimpin oleh Ibu Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhömizaro Zebua.

Turut hadir pada acara sertijab itu antara lain Asisten III, Staf Ahli, pimpinan perangkat daerah, Pengurus TP-PKK Kota Gunungsitoli beserta undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda