Warung Makan Ayam Penyet ‘Bu Corie’ Inisiasi Program Sedekah Barengan Setiap Hari Jumat

78

PALEMBANG, BERITAANDA – Salah satu ibadah yang disukai Allah adalah bersedekah. Oleh karena itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini, Warung Makan Ayam Penyet ‘Bu Corie’ menginisiasi program sedekah barengan yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Kita mengajak teman-teman semua untuk mendonasikan sebagian rezeki seikhlasnya melalui program ‘sedekah barengan’, yaitu membagikan nasi ayam penyet kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan setiap hari Jumat,” kata Corie Meilina Ulfa, Sabtu (13/2).

Menurut Owner Warung Makan Ayam Penyet ‘Bu Corie’ yang berada di Kantin Rumah Sakit Mohammad Hasan atau dahulu lebih dikenal Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman KM 5 Kota Palembang ini, program itu telah digagasnya sejak tahun 2017 silam.

“Sejak 2017 kita telah laksanakan, dimulai dari membagikan nasi ayam penyet di lingkungan sekitar warung makan. Seiring waktu, banyak teman – teman yang ingin bergabung dengan program ‘sedekah barengan’,” ungkap Corie.

Dulu yang tadinya hanya membagikan di lingkungan sekitar, kata Corie, kini karena semakin banyak teman-teman mendonasikan sebagian rezekinya, maka jumlah nasi ayam penyet yang dibagikan lebih banyak dan menjangkau lingkungan yang lebih luas lagi.

“Karena ini salah satu ibadah yang disukai Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka itu kita mengajak teman-teman untuk dapat bergabung. Semoga ibadah kita ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak dari masa pendemi Covid-19,” tandas Corie yang juga Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Menang Polres Ogan Komering Ilir (OKI) ini. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda