Selain untuk Anggota IWO, LBH Ini Juga Terbuka Untuk Bantu Masyarakat

25
Rapat virtual Ikatan Wartawan Online, dalam Rapat tersebut LBH IWO diresmikan.

JAKARTA, BERITAANDA – Bertepatan dengan perayaan tahun baru China 2572, Ikatan Wartawan Online (IWO) pusat dan daerah meresmikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO pada Jumat (12/2) pukul 16.30 WIB.

Sebagai Ketua Umum LBH ini, dipercayakan kepada Dwight George Nayoan atau biasa dikenal Sandy Nayoan yang Populer di tahun 1991 kala memerankan Si Midun dalam sinetron Sengsara Membawa Nikmat. Adapun untuk sekretaris dipercayakan kepada Thopan Souw, sedang Jamhari Kusnadi ditunjuk sebagai bendahara.

Dalam peresmian yang dilakukan secara virtual dengan melibatkan anggota IWO di penjuru nusantara tersebut, Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono menyampaikan agar sesegera mungkin dapat dibentuk cabang LBH IWO setidaknya di tingkat provinsi, dimana kepengurusan IWO berada.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap seluruh pengurus LBH IWO yang telah bersedia menjadi relawan untuk melakukan pendampingan hukum tidak hanya pada wartawan anggota IWO, namun juga kepada masyarakat umum yang membutuhkan di masa depan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, saya resmikan LBH IWO. Semoga LBH ini akan menjadi pembela kawan-kawan di seluruh Indonesia dalam menghadapi ancaman dari siapapun serta juga menjadi tempat perlindungan bagi masyarakat yang memerlukan,” ujar Jodhi.

Sementara, Ketua Umum LBH IWO, Sandy Nayoan berharap, antara pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia bisa terjalin kerjasama yang baik, dan dapat menjalankan visi dan misi lembaga pendampingan hukum tersebut secara baik pula.

Ia menambahkan, LBH IWO kedepan akan merekrut atau menggandeng anggota IWO yang latar belakang pendidikannya di bidang hukum, guna bersama melakukan pendampingan terutama apabila jurnalis yang tergabung di IWO mengalami persoalan hukum saat menjalani profesinya itu.

“Tak hanya itu, LBH IWO nantinya juga akan memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat luas yang membutuhkan,” tandas Sandy. (Ril/Adie)

Bagaimana Menurut Anda