Wadah Solidaritas Wartawan-LSM Kerinci dan Sungai Penuh Resmi Terbentuk, Doni Antonius Jabat Sebagai Ketua

482

KERINCI -JAMBI, BERITAANDA – Wadah solidaritas wartawan-LSM Kerinci dan Sungai Penuh resmi terbentuk, dan kini telah memiliki pengurus tetap setelah mengadakan rapat secara terbuka, Ahad (11/9).

Bertempat di Kedai Uni atau biasa disebut tenda biru yang merupakan posko utama solidaritas, telah tercapai kesepakatan dan keputusan bersama dalam memilih pengurus.

Salah satu aktivis Kerinci-Sungai Penuh Afrizalmen mengatakan, dengan tujuan pertemuan hari ini adalah untuk memilih pengurus solidaritas serta menerima saran dan masukan dari rekan-rekan yang tergabung dan mencari solusi permasalahan yang ada sekarang.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama rekan-rekan wartawan-LSM Kerinci dan Sungai Penuh bahwa pemilihan dan penetapan pengurus resmi terbentuk dengan SK Menkumham, sehingga mempunyai kekuatan hukum tetap,” kata dia.

Dikatakannya lagi, solidaritas tetap membantu rekan-rekan yang tertimpa musibah, melakukan serta pendampingan rekan-rekan jika ada permasalahan dengan pihak lain disaat melaksanakan pekerjaan sebagai wartawan dan LSM.

“Ya, wadah solidaritas ini tidak dibenarkan siapapun mencari dan meminta sumbangan dengan pihak ketiga mengatasnamakan solidaritas tanpa seizin dan sepengetahuan wadah solidaritas. Jika ada, maka solidaritas akan mengambil tindakan dengan melaporkan ke pihak berwajib,” tegasnya.

Sementara itu Doni Antonius selaku ketua terpilih menyampaikan, solidaritas akan membentuk tim untuk penggalangan bantuan dengan pihak ketiga setelah melalui rapat anggota serta solidaritas, yang akan diadakan setiap tiga bulan sekali. Namun bisa dilaksanakan lebih cepat jika ada hal penting yang perlu dibahas bersama.

”Harapan saya semoga rekan-rekan solidaritas tetap solid dalam tujuan sosial kebersamaan, saling empati dan menyelesaikan permasalahan bersama, sesuai dengan tujuan dibentuknya solidaritas ini,” ujar Antonius. (Tomi)

Berikut nama-nama pengurus yang dipilih langsung oleh anggota solidaritas wartawan-LSM Kerinci dan Sungai Penuh.

  • Ketua: Doni Antonius (LSM Respec)
  • Wakil Ketua: Salpani
  • Sekretaris: Eka (wartawan Sergabrebon)
  • Bendahara: Uni Kedai

Bagaimana Menurut Anda